Sep 12, 2017

Perkiraan Pemain MU yang akan Bertanding Melawan FC Basel di Liga Champions Group A

MU vs Basel Group A Liga Champions 2017-2018
Manchester United akan menghadapi FC Basel di laga perdana Group A Liga Champions pada hari Selasa (12/9/2017) waktu setempat atau dini hari (13/9/2017) WIB. MU mengincar kemenangan perdana di Liga Champions sebagai laga penebusan karena pada pekan keempat Liga Inggris MU gagal meraih kemenangan dan ditahan imbang Stoke City.

MU akan mengerahkan seluruh pemainnya yang siap melawan FC Basel. Namun MU tidak bisa memainkan Marouane Fellaini. Pemain Belgia tersebut mendapatkan cedera betis ketika membela negaranya dalam jeda internasional dan melewatkan perjalanannya ke Stoke City.

Seperti dikutif dari situs resmi MU, manutd.com, sang pelatih Jose Mourinho berbicara kepada wartawan saat berada di Aon Training Complex untuk melihat pratinjau pertandingan UEFA Champions League hari ini di Old Trafford.

"Fellaini tidak berlatih kemarin, jadi mari kita lihat apakah dia bisa hari ini. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi saya, jauh lebih penting daripada yang bisa Anda bayangkan. Saya merasa lemah tanpa Fellaini di skuad saya, tidak masalah apakah itu di lapangan atau jika berada di bangku cadangan. Jadi jika kondisinya membaik maka dia akan dipilih, karena saya butuh dia tapi saat ini. Tapi saya belum bisa mengatakannya".

Di barisan penjaga gawang, David De Gea nampaknya akan dimainkan oleh Mourinho walaupun ada kiper Sergio Romero yang sukses menjadi kiper reguler pada Liga Europa musim lalu.

Bek tengah Mourinho akan memainkan Chris Smalling dan Victor Lindelof melawan FC Basel nanti karena pemain utama Liga Inggris Phil Jones dan Eric Bailly terkena sanksi larangan main. Ashley Young, Marcos Rojo, dan Luke Shaw pun meragukan kondisinya. Namun Antonia Valencia dan Daley Blind akan menemani Smaling dan Lindolf sebagai 4 bek MU.

"Mereka semua pada tingkat yang sama sehingga sama sekali tidak masalah. Bahkan jika Jones dan Bailly tidak ditangguhkan, saya mungkin akan memainkan Smalling dan Lindelof. Bagi Lindelof, menurut saya kompetisi lebih mudah beradaptasi karena ia biasa bermain di Liga Champions". Ujar Mourinho dalam wawancara MUTV-nya di Aon Training Complex, sang bos mengungkapkan bahwa dia selalu berencana untuk memilih pasangan tersebut.

Marcus Rashford dan Romelo Lukaku siap dimainkan pada pos depan alias striker. Nemanja Matic, Paul Pogba, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, sebagai kuartet gelandang andalan MU.

Siapapun pemain MU yang akan dimainkan oleh sang pelatih, permainan MU tetap menarik untuk ditonton. Namun jangan menganggap remeh FC Basel, karena biasanya kejutan kerap terjadi pada perhelatan UEFA Champions League. Kita tunggu apa yang akan terjadi di lapangan hijau nanti

Demikian tentang Perkiraan Pemain MU yang akan Bertanding Melawan FC Basel di Liga Champions Group A yang BMU sampaikan, semoga bermanfaat dan salam olahraga.

0 komentar: