Dec 12, 2017

Jadwal Lengkap Pekan Ke-17 Liga Inggris 2017-2018

Jadwal Lengkap Pekan Ke-17 Liga Inggris
Setiap musim di Liga Inggris ketika memasuki periode natal selalu menghadapi jadwal yang padat. Dalam seminggu bisa dua kali setiap tim harus bermain karena disesuaikan dengan jadwal baik yang bermain di pentas eropa, Piala Liga, ataupun piala FA, dan Liga Inggris itu sendiri. Semua sudah diatur oleh FA, Federasi Sepakbola Inggris. Mau tidak mau sebuah tim yang mengikuti tiap ajang kejuaraan harus mempersiapkan tim nya sebaik mungkin.

Pada Rabu-Kamis dini hari (13-14/12/2017) WIB ini pun Liga Inggris akan memainkan pertandingan dan sudah memasuki Pekan Ke-17. Mungkin untuk beberapa tim yang tidak mengikuti kejuaraan di eropa atau yang sudah out atau tidak lolos Piala Liga akan bisa membagi waktu dan fokus pada Liga Inggris saja dan Piala FA. Namun untuk tim besar yang masih bertahan, para pelatih harus ekstra keras dan memikirkan rotasi para pemainnya.

Hanya sebuah tim yang konsisten dan tidak mengalami banyak gangguan semisal cedera pemain, maka akan melenggang ke babak selanjutnya. Langsung saja kita bahas tentang jadwal pekan ke-17 Liga Inggris 2017-2018.

Jadwal Lengkap Pekan Ke-17 Liga Inggris:

Rabu 13 Desember 2017

1. Burnley vs Stoke City
2. Crystal Palace vs Watford
3. Huddersfield Town vs Chelsea


Kamis 14 Desember 2017

4. Manchester United vs Bournemouth
5. Swansea City vs Manchester City
6. West Ham United vs Arsenal
7. Liverpool vs West Bromwich Albion
8. Newcastle United vs Everton
9. Southampton vs Leicester City
10. Tottenham Hotspur vs Brighton


Tidak ada Big Match di Pekan Ke-17 ini. Tim besar Chelsea akan berkunjung ke markas Huddersfield, Chelsea harus hati-hati karena pada Pekan Ke-16 mengalami kekalahan 0-1 di kandang West Ham. Tottenham yang betindak sebagai tuan rumah akan menghadapi tamunya Brighton. Ini kesempatan bagi Spurs untuk mendulang 3 poin lagi seperti ketika menghancurkan Stoke City 5-1.

Manchester United harus segera bangkit dari kekalahan di Derby Manchester. Menghadapi Bournemouth di Old Trafford bisa menjadi penebusan dan tiga poin wajib diraih demi menjaga asa juara walaupun tertinggal 11 poin dari Manchester City.

Liverpool yang ditahan imbang Everton dalam derby, harus bisa meraih 3 poin atas West Brom di kandang. Tim peringkat pertama Manchester City akan tandang ke Swansea yang menang atas West Brom di Pekan Ke-16. City kemungkinan akan melanjutkan tren kemenangan karena sampai saat ini masih belum terkalahkan.

Demikian tentang Jadwal Lengkap Pekan Ke-17 Liga Inggris 2017-2018 yang BMU sampaikan, semoga bermanfaat dan salam olahraga.

2 comments:

  1. Hujan@ Kebetulan blog saya bahas Liga Inggris aja Kawan, tapi karena permintaan Anda insya Allah nanti update Piala Dunia.

    ReplyDelete