Aug 31, 2017

Jadwal Manchester United di Liga Champions Mulai Tanggal 13 September 2017

Jadwal MU di Liga Champions
Manchester United (MU) mulai lagi menapaki Liga Champions setelah absen beberapa tahun. MU lolos ke Liga Champions berkat menjuarai Liga Europa musim lalu dengan mengalahkan Ajax. MU berada di Grup A bersama dengan Basel (Swiss), CSKA Moskwa (Rusia), dan Benfica (Portugal).

Diatas kertas MU mungkin bisa mengatasi tim-tim ini, tetapi diatas lapangan bisa menjadi batu sandungan untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Seperti yang diungkapkan Jose Maurinho pada Soccerway: "Saya pikir ini adalah sebuah grup yang berbahaya".

"Jika Anda melihat sejarah United akhir-akhir ini, United kalah melawan Basel, United tak bisa mengalahkan Benfica dalam dua pertandingan. Saya pikir terakhir kali melawan CSKA Moskow skornya 0-0 atau 1-0 atau semacam itu", katanya.

"Saya tahu tiga tempat itu. Saya tak pernah menghadapi Benfica di Liga Champions, tapi tentu saja saya tahu dimensi dan kualitas mereka. Saya menghadapi CSKA beberapa kali, saya juga pernah melawan Basel. Saya tahu tempat-tempat itu. Ini tidak akan mudah". ujar Mourinho.


Francesco Totti dan Andriy Shevchenko didapuk sebagai dua pengundi. Undian berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco, Prancis, pada Kamis malam WIB 24 Agustus 2017 WIB lalu.

Adapun grup lainnya B sampai H bisa dilihat di bawah ini:

Group A: Benfica, Manchester United, Basel, CSKA Moscow.
Group B: Bayern Munich, PSG, Anderlecht, Celtic.
Group C: Chelsea, Atletico Madrid, Roma, Qarabag.
Group D: Juventus, Barcelona, Olympiacos, Sporting Lisbon.
Group E: Spartak Moscow, Sevilla, Liverpool, Maribor.
Group F: Shakhtar Donetsk, Man City, Napoli, Feyenoord.
Group G: Monaco, Porto, Besiktas, RB Leipzig.
Group H: R. Madrid, B. Dortmund, Tottenham, Apoel Nicosia.


Sementara di bawah ini jadwal pertandingan yang akan MU lakoni di Grup A:

1. Selasa 12 September: MU v Basel, Benfica v CSKA Moscow
2. Rabu 27 September: CSKA Moscow v MU, Basel v Benfica
3. Rabu 18 Oktober: Benfica v MU, CSKA Moscow v Basel
4. Selasa 31 Oktober: MU v Benfica, Basel v CSKA Moscow
5. Rabu 22 November: Basel v MU, CSKA Moscow v Benfica
6. Selasa 5 Desember: MU v CSKA Moscow, Benfica v Basel


Demikian tentang Jadwal Manchester United di Liga Champions Mulai Tanggal 13 September 2017 yang BMU sampaikan, semoga bermanfaat dan salam olahraga.

2 comments:

  1. sejak saya sma klub sepakbola yang satu ini adalah 1 dari 2 klub yang saya gandrungi, salah satunya real madrid, tapi itu sewaktu setan merah masih di latih sama om saya sir alex ferguson, sekarang setan merah malah terseok-seok di setiap kompetisi, semoga ada peganti om saya di sana,...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zulham@ Semoga Jose Mourinho menjadi pengganti Sir Alex yg sepadan yg bisa mengembalikan kejayaan MU lagi. Baik di level Eropa ataupun di Inggris sendiri. Makasih atas kunjungannya Kawan.

      Delete