Aug 18, 2017

Makna dari Memperingati 72 Tahun Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia

Lomba Panjat Pinang, Apresiasi Masyarakat Memerihkan HUT RI ke 72
72 tahun sudah (17 Agustus 1945 - 2017) Negara Indonesia Merdeka. Seluruh rakyat Indonesia bersuka cita memperingati hari kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus. Apa Makna dari Memperingati 72 Tahun Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia untuk kita sebagai warga negara Indonesia?

Kita tahu betapa berat perjuangan para pahlawan dalam melawan para penjajah terutama Belanda. Mereka mengorbankan jiwa dan raga demi merebut dan mempertahankan Tanah Air tercinta Indonesia dari tangan penjajah. "Lebih baik mati berkalang tanah dari pada hidup ditangan penjajah", demikian kira-kira semboyan yang didengungkan para pahlawan kita.

Kita yang hidup di jaman sekarang ini yang secara langsung tidak ikut serta dalam mengusir penjajah  dari tanah air, sepatutnya bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi Indonesia merdeka. Sebagai warga negara yang baik kita ikut memeriahkan hari kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Selain mengikuti upacara peringatan hari kemerdekaan juga bisa mengikuti perlombaan yang sifatnya memeriahkan dan sebagai tanda syukur kita atas jasa para pahlawan.

Seperti contoh kecil semalam dalam pertandingan sepak bola Sea Games (17/08/2017) yang berlangsung di Malaysia sebagai tuan rumah, Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-0. Kemenangan itu sebagai kado istimewa atas hari kemerdekaan Indonesia yang dipersembahkan oleh Pasukan Garuda Muda.

Makna dari hari kemerdekaan untuk kita sebagai warga negara yang baik, mari kita isi dengan hal-hal yang positif. Yang menjadi orang tua jadilah orang tua yang baik agar bisa jadi teladan anak-anaknya. Guru yang baik jadi contoh para muridnya. Bagi para pemimpin yang baik jadilah pemimpin yang berkharisma bagi rakyatnya.

Karena banyak sekali bentuk penjajahan-penjajahan yang baru bukan seperti jaman dulu. contohnya korupsi, narkoba, pornografi,  dan lain sebagainya yang sifatnya negatif. Itu yang semestinya kita berantas sekarang ini agar tidak lagi menjajah pribadi-pribadi bangsa ini. 

Demikian sharing ini sebagai tanda syukur atas jasa para pahlawan kita dalam mengusir penjajah dan akhirnya Indonesia bisa merdeka seperti sekarang ini. Semoga bermanfaat dan MERDEKA!!!

0 komentar: